1Y10M3W3D

Mo update tentang Zio banyak banget, ada cerita yang lom sempet diabadikan di blog! 

December 24, 2015 
Karena Mama Z enggak mau rugi, H-1 sebelum natal tetep bawa Zio skul donk! dan pagi-pagi saat manasin boil… g bawa-bawa Zio buat parkir, trus pas nannynya dateng g tinggal donk, buat ambil tas, dan boil masih nyala posisi gigi di N dan di handrem. 

Eh.. pas g denger ada sedikit suara rame g keluar donk! dan liat boil g udah didepan selokan, udah sempet naik juga bannya dikit, karena batunya enggak tinggi! dari dapur MIL itu bisa liat, tapi kok yah ga ada yang teriak, dan yang parah nannynya, sampe g keluar di depan selokan, dia masih lom ngangkat Zio, pengen g rasanya marah teriak… tapi ada Zio. Sampe akhirnya g bilang sama si nanny…

” mbak itu Zionya buruan diangkat kok masih didiemin ? “

Setiap kali g mau ninggalin Zio, g pasti nunggu ada yang gantiin, dan kalo Zio duduk didepan, pasti yang utama g suruh nannynya pindahin kebelakang segera. Lah ini nannynya malah naro tas dulu, trus ga pakai teriak pas boilnya jalan, aduh beneran deh emosi g tinggi banget! tapi ga sampe keluar, g cuma bisa berdoa THANK GOD udah jagain Zio. Klo giginya ditarik ke 3 atau 2 udah pasti tuh boil nyemplung, dan enggak tau Zio didepan gimana ?! ada airback dan pakai seat belat tetep aja, anaknya kan bisa trauma. 

Yang g heran, orang-orang disana kok enggak ada yang teriak manggil g yah ?! ada tukang pun cuma diem aja ngaduk semen😦, pengen marah sama boilnya juga, kenapa udah handrem masih bisa maju ?! errr…  

January 11, 2016 
Lagi asik nyetir kecepatan 40-60km/jam, tau-tau di senayan / DPR-MPR, ada boil box disamping (posisi dia aga kedepan dikit, jadi g bisa liat ban meletus) boil g bannya meletus, g yang ada dijalur paling kanan, cuma bisa mepet ke kanan (pembatas jalan), dibelakang ada boil ga berani ngerem, majupun ga bisa ada boil ga brani nyelip, dan si boil box banting setir ke kanan. Tapi karena yang meletus ban belakang kiri, so… si box agak ketarik ke kiri, diliat dari spion saat mulai menjauh, bagian belakangnya masuk ke jalur kiri sedikit. Saat boilnya nya tepat ada disamping g, g cuma bisa megangin perut g doank! sambil tetep tenang pegang setir. Walo agak tegang, menunggu adanya goncangan akibat ditubruk… tapi Amin enggak ada, aye lewat dengan selamat. 

Inget pertama kali bawa pican ke luar kota pulang KRW, di tol subuh-subuh g pun ditabrak oleh boil box, sampe spion kanan g patah dan kacanya pecah, yang waktu itu Amin g juga bisa tenang ga banting setir ke kiri atau rem mendadak, karena dikiri g ada boil kontener gede banget! rem mendadak di belakang ada boil tinggi gede enggak tau box, trukk atau bis, kan subuh masih gelap, cuma lampunya tinggi aja.

So… apakabarnya Z, banyak yang dia udah bisa, walopun ngomong masih lom jelas, ada yang jelas, ada yang dulu udah bisa sekarang ga tau kemana tuh kata hilang.. tapi kadang begitu muncul udah lebih jelas dari dulu hahaha. Yang pasti sekarang dia amat sangat cari perhatian Mamanya. 

Dan jujur juga Mama na makin parno aja… lom lama ini Z pernah rewel cranky ga mo makan ga mo mandi nangis aja… dari pagi sampe sore beneran rewelnya puol, sampe g tuh capek pengen banget g marahin deh! sampe kesel juga sama Bapake yang enggak pernah ngurusin anaknya ikutan marahin g! G juga makin sayang dan lengket ama Z, sampe kadang g males gawe, cuma mau melokin Z, so.. Z nya jadi makin lengket juga, apa-apa mao sama Mama na (amsiong juga), main mo sama Mama na, swim ana gym class mo sama Mama na, trus klo bobox yah nempel aja sama Mama na hahaha… klo urusan bobox sih, Mama seneng banget kamu nempel, cuma klo lagi ON itu lho! ga bisa Mama ikutin kamu yang petakilan. 

Mulai suka mikir yang aneh-aneh… kepikiran nanti g sebelum lahiran harus stock diaper, makanannya Z, camilan, dll. Nanti siapa yang bisa g percaya ngatur bobox dan jam makannya Z ? yah kadang si Jess kalo lagi bener mah bener, tapi klo jam tidurnya Z udah geser, dia kadang masih pakai rule yang sama untuk jam makannya Z. Klo Z begadang biasa jam makan semuanya geser, bahkan kadang ada sesi ngemil yang hilang. 

Yah g tau di RS cuma 4 hari 3 malam, tapi yah tetep aja yah?! kekna g lom pernah selama itu ninggalin Z deh! Trus kira-kira Z akan cariin Mama na ga yah ?! tahun lalu pas g tinggal konser GD sih dia masih ada nyariin, jam 7pm dia tarik tangan Amahnya kedepan buat liat Mama na kok lom nonggol ?! hehehe… nah pas ke SBY Nov 2015 sih yah cuma semalam, biasanya dia masih enjoy aja tuh! Nah kalo ini 3 malam ? Walo g banyak dirumah, Z sekarang udah gede dia udah tau.. Klo siang dia emang ga banyak cari Mama na, tapi kalo malam dis suka cari… g sih ada enggak ada kerjaan 7.30 – 9 pm itu jam kerjanya g, jadi g akan dikamar ngendon. Pokoknya jam segitu Z harus tau itu jam kerja Mama na, walopun ga saben ari yah ?! hahaha.. biasanya kerjaan g banyak di Jum’at malam atau kalo lagi mau stock blanko. 

Zio udah bisa ngikutin haya bersin kartu di TV, tapi dia versi lebaynya, trus yah beberapa mainan yang dulu cuma di kocok-kocok biar bunyi sekarang dia bisa susun dan pasang, walo kadang enggak sabar atau ga bisa dia suka teriakin mbak, sejauh ini Z cepet didaya ingat, jadi kalo lo nunjukin sesuatu ke dia, dan dia fokus yah, cukup sekali aja dia udah inget dan bisa ngulangin. Sosialisai ini anak masih kurang, dia kek na bisa sosialisasi klo ama orang yang sering ketemu, kalo yang jarang dia cuek banget! Dia akan join sama yang lain, kalo hal itu dia suka, dia akan join dan ikutan aja, tapi jangan harap kalo ada anak yang nyamperin dia, narik dia, pegang dia, dia akan respon balik, diliatin trus di tinggal, kadang g suruh shake hand dia mau, cuma jarang banget🙂. 

Yah g emang jarang bawa dia sekolah minggu karena yah minggu justri acara g banyak, tapi sekarang g mau luangin waktu untuk banyak bawa dia sekolah minggu, kalo ga kepepet banget enggak akan bolos deh! 

Plan g juga pertengahan tahun ini akan bawa dia ke playgroup. Walo g agak kurang yakin, ini anak ga bisa duduk diem gimana yah ?! tapi hari ini pas di sekolah minggu, anaknya bisa ngumpul ama yang lainnya duduk mewarnai gambar (coret-coret), mayan duduk 10-15 min haha. Klo ruangannya Z udah jadi mau dibeliin meja sama kursi, klo sekarang mau ada kursi aja bingung mo taronya dimana. 

Yah karena g Mama yang ga punya bakat ngajar, jadi g kudu lebih rajin bawa dia bermain-main ke beberapa tempat. Lom lama ini g bawa dia main ke K*dspace, sekarang dia udah bisa main sendiri, udah bisa milih sendiri, dulu lom isa main di bak pasir, sekarang udah bisa, udah bosen main air, bisa duduk manis main lego. Itungannya Z itu enggak bandel, cuma ga bisa diem aja, suka mukul enggak ?! rebut mainan orang juga enggak! 

Kejadian yang lom lama ini bikin kita semua pada ngakak 2016.01.16 entah gimana ini anak duduknya, kakinya kesemutan, trus yah dia ga bisa berdiri dan rasanya aneh kali yah! anaknya meringis-ringis sampe berusaha berdiri megangin kakinya wakakaka… yang kita pada ketawa ngakak, dia kebingung hahaha… 

Ah… agenda mendidik kamu masih banyak buat Mama, lom nanti si Dd, semoga Mama bisa pinter membagi waktu dengan kalian yah ?! Semoga semuanya berjalan dengan lancar juga. 

God thanks for everything.

2 comments

  1. jayden juga ga bisa diem, apalagi sejak bisa jalan… muteeeeeerrr mulu hahahaha… tapi di sekolah minggu dia bisa duduk anteng dengerin cerita, kalo menurut dia ceritanya menarik hahahaha…

    1. zio mah kakaknya lagi crita.. yg lain pada duduk manis dia malah lewat2 nyempil2 kek lagi main tantangan apa gitu.. lol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: