35 week

February 22, 2016 
Karena Batpil, lebih tepatnya sinus g kambuh, akhirnya g majuin jadwal ke Dr. nya sialnya kudunya Dr. g itu ada jadwal praktek pas Sabtu 1PM taunya enggak ada hiks… so mau ga mau nunggu senin deh! tadinya g udah bikin janji selasa. Dan sialnya senin dp’i datang telat pulak.. duh yah keberuntungan g diawal tahun monyet kok jelek banget yah ?! huhuhuhu…. 

Yang biasanya 9am dia udah nonggol paling telat tuh 30 min tapi jujur dari hamil Z sampe sekarang dia telat 30 min itu 2x doank, dan sekarang dia telatnya 1 jam 30 min wakakak… keknya tuh Dr. pada ada rapat atau apa gitu, soalnya kebetulan hari itu dia praktek dengan Dr. Otamar. Dr. yang g pakai waktu pertama kali hamil tapi enggak jadi karena si Dr. cuti 6 bulan saat kandungan g 6-7 Bulan wakakaka… Ternyata do’i sekarang udah tua juga yah🙂.

So… akhirnya ketemu juga sama si Dr. dan langsung cerita keluh kesa g mengenai si Batpil ini. Dia sih orangnya agak santai sih… katanya klo g ada obat flu yang cocok hantem aja… yaelah… mana berani yah g. Lagian g lupa bawa Panadol Sinus g yang dari SG buat dia liat apakah g boleh minum itu atau enggak ?! tapi karena dia liat g agak takut minum obat luaran, so dia sarankan g ke THT aja. Yha udeh sekalian periksa bulanan. 

BB g cuma naik 1.5 kg yah mayan lah… tapi yah sekarang tuh timbangannya digital yah bok.. naik 1.5 kg pas nimbang pertama kali, nimbang ke-2 naiknya 1 kg doank, yang dicatet yang naik 1.5 kg. Si Dd.. di 34-35 week ini harusnya sekitar 2250 gr, tapi anak g perkiraan 2.3 kg. Dimana min. bayi dilahirkan itu emang beratnya 2.3 kg jangan dibawah itu. Amin. 

Jahitan sedikit menipis, kontraksi sering terjadi karena g batuk melolo, pas selesai di USG sempet kontraksi. Dan itu ga boleh… intinya g dan Dr. berusaha agar si Dd bisa lahir di 38 week. Surat buat sekolahnya Z udah dikasih ama si Dr. buat cuti sekolah 1 bulan. 

Dan g dikasih obat penguat kandungan juga sambil nungguin batuknya ilang😀.  Dan yang hebatnya.. si Dr. suruh g balik 1 minggu sebelum tanggal lahiran yang g pilih atau beberapa hari sebelumnya juga boleh, biar dia cek lagi trus sekalian kasih surat buat booking kamar di RS, yaelah asik amat lo Dok. Klo g enggak batpil g sih ikutan asik yah! seneng-seneng aja dari 8 bulan g enggak disuruh balik 2 minggu sekali, trus lewat 8 bulan ga disuruh seminggu sekali hahaha. 

Trus masalah gender hehehe… jadi dari 4x sebelumnya si Dr. bilang 2x co dan 2x ce, kemarin pas di cek dia bilang sih, “enggak ada perubahan masih sama” trus dia bilang, nanti pas lahirkan dikasih tau tuh wakakaka… dasar! Ok d~ 

So… habis dari Dr. kandungan g langsung bikin janji dengan Dr. THT g di RS. Tebet. Ini Dr. pasiennya ampyun banyak na hiks… untunglah g sampai duluan dan dapet antrian satu. Sampai cerita keluh kesah, trus di cek.. di kasih obat batuk, antibiotik dan obat untuk hidung mampetnya. Trus klo pusink katanya panadol paracetamol gpp pas lagi sakit aja. Dan sempet si Dr. bilang ” perutnya monyong amat “ wakakaka…. g liat emang monyong banget sih! dan katanya klo hamil anak ce, Mama na cakep, kok g liatnya keknya g lebih jelek dan ancur, masih mendingan pas hamil Zio wakakaka… dan emang ini peyut monyong sangat yah! padahal klo diphoto pas enggak pakai baju kok yah sama aja kek pas hamil Z. Tapi baru liat juga pas hamil Z kan masih gawe, ada pakai kaos, emang penampakannya ga semonyong ini, apa bahan kaosnya enggak bagus ?! *mulai menyalahkan yang ga penting!* 

Sebenarnya sebelumnya g ada minum obat batuk herbal beli di apotik, cuma itu obat enggak mempan. Dan pas nebus obat dari si Dr. THT ini, itu obat batuk racikan ada bahan narkotikanya dan obat tidur, sempet si pengurus apotik nanyak! karena takut Dd di perut ikutan bubux, tapi pas g minum emang obat tidurnya sih TOP, g yang habis minum paling 15-20 min langsung teler, lagi chatting di HP aja bisa sampe ga inget kapan g terlelap lho! tapi ini obat cuma tahan 2 jam buat g ngantuk, habis itu g bangun dengan segernya, termasuk yang diperut wakaka… 

Batuk berkurang iya, tidur nyenyak iya, Amin. Pas minum obat malam na Zio bubux enak juga. Jadi agak segeran bangunnya. 

Mohon do’anya agar si Dd lahir dengan sehat selamat sesuai dengan yang sudah kami rencanakan😀. God thanks for everything. Amin. 

6 comments

  1. Amennn
    Smoga lahirannya sehat lancar dan berkat melimpah buat sih debay😀

    cepet sembuh juga ya ci Batuknya..
    heheheh

    1. Amin, iya thanks yah😀

  2. amin pit… semoga lahirannya sesuai jadwal dan sakit2 semua sembuh ya.

    1. Amin. Thanks😀

  3. Jahitan mulai tipis? Jahitan di perut bekas sesar ya maksudnya?
    Ohh baru tau gua, kalo batuk menyebabkan kontraksi. Pantesan pernah gua batuk trus bagian perut bawah gua ketarik kaya kejang gitu bbrp detik.
    Gua jg batpil, untungnya cuma sehari melernya. Trus nular ke arman dong, trus ke bapake. Yg ribet kalo bapake sakit, lebih ribet drpd Arman sakit. Rempongnyaaaa. Ahahaha

    1. saat kita batuk kan neken semua perut… bisa jd sering kontraksinya. iya krn batuknya agak parah… batuk melolo neken terus katanya sih agak menipis.. ga bisa liat juga ^^
      klo pilek doank mending… batuk tengorokan gatel… tiap mo batuk buru2 duduk pegangin perut wakakaka… g lebih berasa rempong klo zio yg pilek wakaka… habisnya kita pada punya riwayat sinus hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: