ASIP n Random Story

Ga nyangka ASI kali ini mayan banyak walo sehari sekitar 300-350ml, tapi jujur seneng banget lho! emang ga sampe kek ASI ibu lainnya yang bisa sampe full sekulkas sih! sampe ada yang beli tempat ice cream kecil segala buat stock ASIP-nya hihihi. G sih perah-perah dapet 100ml aja udah girang banget, bisa 300-350ml/hari lebih girang lagi wakakaka…

Pernah suatu hari, Eve minum sufor hanya 1x lho! idih seneng banget~ cuma yah gitu, ASI g kadang kentel kadang encer, trus katanya ASI yang bagus dan ngenyangin yang warnanya agak kenuningan yah ?! ASI g sih warnanya kek susu putih! jadi na Eve itu banyakan pipis dari pada kenyang, jadi walo itung punya itu ASIP g waktu itu sekitar 500ml, tapi Eve keknya ga kenyang, jadi yah walo sekarang ASIP g ada banyak tetep harus disupport sufor biar anaknya kenyang🙂

Rekor sekali perah 140ml hehehe… ini perahnya juga subuh-subuh biasanya sekitar 2.30 / 30.30 AM sih, itu jam bangunnya g, yang kadang asli ngantuk pisan! jadi perahnya sambil merem, eh pas liat… ” lah penuh “ sampe g puter-puter botolnya, trus g kocok dikit bener enggak ini penuh, pas g buka, g liatin lagi dari atas, eh beneran penuh lho! wakakaka..

Dan sekarang yah ga tentu ini ASInya sering banget bocor 3-4 jam sekali, yang bikin g bentar-bentar jadi na perah-perah, tapi yah emang orang bilang sih begitu, makin sering diperah akan makin banyak, tapi g biasanya nungguin bengkak dulu baru perah. Lagian botol ASIP g cuma ada 3, pecah 1 tinggal 2 ihiks.. yang akhirnya g kudu beli botol ASIP lagi. Dulu g ada beli yang kecil-kecil tapi udah g jual lagi, g cuma sisa-in yang ini karena ujungnya bisa masuk ke pompanya M*dela, klo yang kecil ga bisa. Eh mana tau yah~ akan ada anak ke2, dan mana tau juga ASI-nya bisa diperah-perah, so yah beli lagi deh botol ASIPnya wakakaka..

Selain itu juga, g kudu beli pad buat nyumpel juga, kemarin itu sempet diajakin MIL ke care4, sebelum jalan g udah perah, lah sampe care4 kan baru 1 jam, udah tembus ke baju, lah yah begindang ?! jadilah g kudu beli pad lagi buat sumpelan.. banyak yang g enggak siapin, karena pengalaman pas Zio yah enggak kepakek gitu yah!? eh taunya malah dibutuhkan. Dsa. Zio sih bilang kalo bisa yah sampe 6minggu udah OK, yah g berharap lebih dari itu sih.

Trus yah masa nifas yang dulu seminggu-1ohari keluar dari RS udah beres, bulan depan M seperti biasa. Kali ini agak beda, kemarin itu sempet udah selesai, eh taunya datang lagi, dan rasanya mulesnya enggak enak, trus yah bawaan lemes banget, klo udah bubux yah susah banget bangunnya, sampe kadang laper aja pengen g skip, cuma inget sama ASI, jadi kadang paksain bangun, makan dan lanjut bubux. Ah.. semoga saya sehat selalu, dan selalu inget makan yang banyak saat kembali gawe nanti.

Masa istirahat g cuma 1 bulan, bulan depan g udah kudu eksis lagi, nganterin Zio kelas Babygym lagi dan keliling, tapi yah kelilingnya lom pakai maksimal, selama 2 bulan g akan bawa boil, seperti saat kondisi 2 bulan sebelum lahiran ^^. Habis itu baru deh g motoran wakaka.. asli kangen banget kemana-mana naik motor, lebih cepet dan hemat waktu! dan ini yang mau dibersihin juga banyak banget!

Eh.. banyak yang bilang Eve itu kek Zio versi ce, diliat-liat iya juga, yah satu pabrik gitu yah🙂. Tapi yah lagi-lagi jangan diliat pipi na, kalo di photo kesannya gede embem yah, aslinya kecil! secara ini anak pas keluar RS tenyata ciut 250gr.

God semoga semuanya sehat selalu, thanks for everything~

11 comments

  1. Pit simpen asip nya pake plastik khusus asi aja pit, lebih ga abisin space kulkas juga. Gua dulu nifas sebulan lol abis itu ga dapet2 sampe marco umur setaon😀

    1. ASIP g itu naik turun banyak, sayang plastiknya, kadang klo kurang makan kurang bobox perah2 cuma 40ml doank, klo banyak makan tidur 70-100ml dan itu 1 hari pun si nanny pada rajin nyuci kok, g palingan perah2 1 hari 4-5 botol doank~
      wew.. bisa begitu yah ?! hmmm.. dulu pas Zio ASI na ga banyak tapi ada sih… Zio nenen sampe 7 bln, tapi masa nifas hanya 7-10 hari setelah keluar dari RS, habis itu bulan depan udah dateng bulan seperti biasanya lagi! kali ini enggak tau deh yah ?! enak juga habis nifas ga M sampe Marco 1y, irit pembalut wakakakaka~

  2. hi pits, salam kenal.. =D

    kalo memang mao konsisten perah, baeknya beli stok botol asip lage, yang kaca isi 3 biasanya 50rb, gue lebih cocok pake botol, berhubung jg asip gk banyak amat jadi masih bisa la bertahan mpe skrg anaknya uda 14 bulan dan lebih irit plus ramah libngkungan.. *kepo* trus beli breast pad yang bisa cuci jadi irit.. haha.. jadi disumpel gk bocor2 lol..

    soal M, malah gue masih lum M, seperti anak pertama juga begitu, selama breastfeeding irit pembalut.. haha.. sekalian KB alami.. lol

    btw, selama nifas gak dikarantina sebulan pits? *tambah kepo*

    1. botol ASIP g yg 50rb 3 awalnya cukup kok, gara2 pecah 1 jd ga cukup.. akhirnya beli botol kaca yg biasa deh.. secara dah anal ke 2 beli yg mahalan lagi sayang🙂
      pad yg pakai cuci ada, cuma ga tau ditaro dimana wakak… secara pan dah 2 taon yg lalu, selama jarang keluar kemana2 sih masih aman
      nah g kan baru lancar ASI anak ke2 nig.. jd ga tau kapan akan M soalnya klo dulu ASI ga banyak bulan depan dah M
      slama nifas emang kudu na dikarangtina, cuma kmrn yah diajakin MIL keluar g keluar deh cari udara skalian cari barang2 secara susah klo nitip suka ga sesuai cari diolshop ga ada juga🙂

  3. ratusya · · Reply

    350ml dengan umur Eve yang baru mau sebulan mah banyak bangetttttt!!!!! Pake botol bekas selai Morin yg kecil2 itu aja pit. Botol kaca ASI kayanya banyak di olshop, oh iya di Carolus juga jual botol2 ASI gitu tapi katanya mirip sama botol selai morin itu pit.
    Kalo lu mau berencana cepet eksis, diseringin aja pompanya biar bs nyetok banyak🙂
    Ahhh senengnya baca post ini. Moga2 lancar djaja yoooo

    1. 0-3M baby butuh 500-700ml/day say.. 350ml ga cukup, klo sekarang kadang sehari 400-500ml, cuma ASI nya encer jd ga kenyang Eve nya🙂
      Ada kmrn g akhirnya beli di Olshop, dipompa sering isinya dikit2 cuma 40-50ml klo nunggu 4-5jam kadang 100ml hehehe..
      sejauh ini nyetok ga pernah bisa banyak slalu habis ga sampe sehari, ga pernah berlebih. Amin bisa sampai 6minggu seperti kata Dsa. aja dah seneng hahaha. Thanks

      1. ratusya · ·

        Kok 6minggu pit?

      2. g pakai hitungan kasar 1kg = 200ml Eve kurang lebih 3-3.5kg = 600-700ml trus takaran susu/asi 30-90ml/skali minum. klo Eve sekali minum bisa 80ml tapi pakai lama hehehe..

      3. ratusya · ·

        Oh gitu ya ngitungnya. Sip sip

      4. yah rata2 ngitungnya gitu… tapi akhir2 ini Eve banyak sih minumnya hahaha…

      5. ratusya · ·

        Wowwww.. Growth spur ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: