Apa kabar Eve ?

Kabar Eve baik dan sehat aja, cuma yah emang jauh berbeda sama Zio… 

Zio dulu enggan riwil kalo malam, Eve riwil pisan deh… 1 hari sebelum dia sebulan dari tengah malams ampe subuh ngek ngok ngek ngok.. mau na digendong dipelok klo bubux🙂. Padahal dia ga dibiasain ” bauk tangan ” tapi orang bilang sih, dia udah makin gede udah ngerti enak digendong haha… nyusu aja mau na digendong berdiri ogah sambil duduk. 

Malam Zio paling jarang pup, klo ini malam tuh bisa 3-4x, katanya anak ASI begitu yah ?! trus yah kentut ga usah ditanya deh, buset dah kentut kenceng booo~ 

Perah-perah ASI klo g kerjaan makan bubux doank sebenarnya sehari bisa 400-500ml lho, tapi tetep enggak cukup buat Eve, ini anak minumnya banyak. Awal si nanny kasih setiap 3jam sekali diselingin dengan ASI g. Klo dulu jamannya Zio kapan dia nangis minta kita baru kasih, tapi Eve susunya ga pernah nyisah! klo Zio kadang nunggu nangisng aja masih suka ada sisa. So… sepertinya ini anak lebih banyak minumnya dari pada Zio.  

Itungannya Zio itu lebih anteng dari pada Eve, ini Eve dari lahir hari pertama nenen aja udah bisa gigit nipple mamanya, trus yah 2 minggu kemudian telat kasih minum susu marah-marah, nangis kek orang dicubitin, nannynya sampe ketakutan, klo sekarang waduh.. ngulet-ngulet kaki tangan gerak dorong-dorong tendang-tendang kuat banget, g sampe ga berani bekepnya. 

Alergi… karena Eve nyusu ASI nya banyak, jadi ada gejala alergi, yang kemarin itu bintik-bintik kek biang keringet sampe kepunggung dan kepala. Akhirnya tes feses takutnya dia ada alergi susu sapi, karena emang ini alergi yang paling ditakutin sama semua bu ibu nampaknya, g juga ketar ketir jadinya, karena g pecinta susu, jangan sampe g kudu minum soya kekeke… Amin, hasilnya negatip semua. Mulai test makanan deh… keknya udang dan kacang tahan bikin alergi. Telor puyuh enggak… padahal pas g makan kacang tanah tuh yah air susunya banyak dan agak kentel walo warnanya putih yah! tapi sayang Eve alergi. G makan kacang tanah fresh yang dibeli mentah trus di kupas, bukan kacang tanah kering yang kemudian dimasak. 

Di usia Eve yang udah sebulan ini, anaknya susah dipotongin bulu mata, ga seanteng Zio. potongin kuku tangan sama kaki juga susah, sensitip banget walo bubux keliatan udah pules sampe melonggo. Lipetan mata lo nonggol, ada tapi masih didalam, dulu pas Zio, sebulan udah keliatan lipetan matanya. Semoga kamu enggak sipit yah~ 

Dan semakin hari, banyak yang bilang wajah Eve mirip Omanya… yeah anak g 2 yang satu kek Opanya yang satu kek Omanya. Mama ? saham alis separo aja yah ?! hahaha… Eve sehat terus yah~ be a good girl yah! 

God, thanks for everything. Amin.

6 comments

  1. aduh eve.. lirikan matanya tajem hehehe

    1. tanda2 sipittt ㅠㅠ

  2. eve nyusunya pake botol ya? gua tadi lagi mikir, nyusuin sambil bediri gimana caranya hehehehe… mukanya persis banget ya ama zio hehehehe…

    1. Eve kan campur kadang pakai botol kadang langsung. Badan dia masih kecil masih isa gendong satu tangan, jd bisa nyusuin sambil berdiri baik langsung atau pakai botol🙂
      masih satu pabrik wakakaka ^^

  3. ratusya · · Reply

    Hmm ga keliatan bulu matanya pit, gua baru mo nanya, itu potonya setelah dipotong ?

    1. bulu matanya masih tipis.. tapi klo Zio pas sebulan dah mulai g potongin, ini sih ga bisa sama sekali… walo anaknya dah pules ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: