1st Month Anniversary

2016.04.14
Yeah… enggak berasa udah sebulan aja Eve, keknya baru kemarin g masih wara wiri bawa peyut gede ngurusin kerjaan dihari sabtunya. Minggu tengah malamnya udah jalan ke RS ^^. Bertepatan dengan sebulannya Eve, pas banget ada misa lingkungan di rumah tetangga, yang tadinya sebenarnya misa dibulan april ini g minta skalian pemberkatan ruang bermainnya Zio. Cuma yah waktu itu MIL memutuskan ga usah aja, pemberkatan ruangan sama ultahnya Zio aja. 

Enggak disangka juga, tanggal 14 April ini yah masih ada pembangunan dirumah, jadi depan rumah orang ga bisa lewat, klo mau masuk rumah lewat garasi dan dapur, agak kurang enak diliat sebenarnya. So.. kesempatan ini dilepas sama MIL. Tapi emang yang namanya rejeki dan jodoh enggak akan lari jauh yah. Misanya ditetangga yang tinggal ngesot doank🙂. So… Eve bisa diberkati deh! ada wujud misa yang direquest sama Omanya untuk dibacakan, tapi sayang yang nulis, tulisannya kecil dan jelek dibaca sama Romonya Alvin bukan Aveline ^^. 

Untuk One Monthnya sendiri, hampers-nya g bikin sendiri, beli box jadi, design dari Jeung Epi, tinggal di cetak sticker doank tempel-tempel deh! isinya juga seadanya.. yang paling nyebelin sih yang di KRW, beneran deh ampun pisan yah orang disana wakakaka… masa udah pesen kue ku trus pas hari H mau ambil, dengan tanpa dosa orangnya udah terima duit full bilang ” maaf bu orangnya hari ini lagi enggak bikin ” (lagi2 dengan kata MAAF urusan selesai gitu yah!), duh pengen g jitak gitu yah😦 secara klo ga pesen yah enggak ada yang bagus, ada yang jual tapi kue ku nya botak ga ada gambar diatasnya hiks… akhirnya terpaksa diganti dengan kue mangkok. Dan kue mangkok disana pun enggak mekar bagus banget-banget kek di Jakarta gitu. Tapi begitu kan mendingan bikin sendiri aja semuanya hihihi… 

Klo urusan telor merah sih, di KRW ok lah.. disini lo bisa dapetin telor ayam negeri segede telor ayam kampung hehehe.. bukan pelit biar dapet banyakan dan biayanya jadi lebih murah yah… tapi g kan udah beli plastik-plastik cantik tuh, klo telornya gede ga muat sebungkus isi 2. Klo telornya kecil pas sama bungkusnya hihihi. 

Ini printilankan g cicil dari tahun lalu… dan sempet nyebelin juga, yang jualan plastik g udah request warnaya biru semua, dikasihnya malah ada yang pink semua. Sempet ribut-ribut sama yang jualan, karena beli di olshop, sampe akhirnya g pikir yah udah lah barang ga seberapa diributin, walo g BT, jadinya ga sewarna gitu yah. Trus nyokap g bilang … ” tuh yang jualan dari tahun lalu udah tau, klo anak lo cewe, makanya dikasihnya pink semua “. Kekekek… 

Trus yang bikin BT lainnya, g beli cetakan puding, pas g tuang meleleh donk tuh cetakan. Kyaa… dapur berantakan, g juga jadi bingung deh! akhirnya mau ga mau bikin puding polosan aja😦. Komplain lagi sama yang jualan, lagi-lagi  beli di olshop, yang jualan galaknya amit-amit, ngata-ngatain g segala, padahal g nanyak baik-baik… 

” jeung ini cetakannya kok meleleh yah ? kalau cetakannya enggak tahan panas gimana bisa cetak coklat atau puding ? “

Dibalasnya sampe 2x, pertama dia bilang g enggak bisa nyetak puding sama coklat, dia suruh g nge utube caranya gimana ? lom g balas, dia udah balas lagi, ngatain g boonk, karena g ngirim bukti photo cetakan yang meleleh, trus yang ke 3 g udah enggak baca, g pasrahin aja, g balik duit gpp deh g bilang, ga ada gunanya g boonk buat hal beginian, g nyetak coklat ama puding bukan yang pertama kok. 

Karena udah malam, g udah capek dan kecewa ama hasil puding g, jadinya itu pudink polosan doank! yah udah lah… besok pagi g dapet balasan, si penjual bilang klo cetakan emang ga tahan panas, jadi di menerima refund dan langsung kasih alamat dan no.tlp ^^. 

Sampai JKT masih pantang menyerah, beli lagi cetakan puding/coklat, kali ini dapet yang bener. Ga meleleh donk! duh senengnya, dan jadilah pudink-puding bebek, lagi-lagi g bikinnya kurang jadi ga sempet icip, orang-orang yang suka manis bilangnya anyep alias hambar. 

Untuk hampers JKT, kue ku buatan Amah/Nyokap g, telor merah juga bawa dari KRW, sama bolu karakter Doraemon & Keropi hihihi. Sabtu ngider ke sodara, minggu beberapa puding, kue beli aja, karena nanggung. Trus yah si Mama yang bikin kue juga kurang, g yang bikin puding juga kurang hehehe… 

Amin juga Sabtu g ada supir MIL yang nganterin ngider buat nganter, klo ga ada beberapa yang jauh g enggak nganter deh, palingan pakai jasa gojek hihihi. 

Dear Eve,
Doa Mama semoga kamu sehat, lancar rejeki, selalu dalam perlindungan dan berkatNya, tumbuh jadi anak yang berbakti buat orang tua, jadi anak yang takut akan Tuhan.
Maaf kalo selama kamu didalam perut Mama terlalu banyak aktivitas & stress (namanya juga hidup masalah mah ada aja). Mama kerja untuk mendapatkan uang, uang memang bukan segalanya, tapi hidup butuh uang ^^.
Mama juga ingin merasakan menjadi orang tua seperti Mama Papa (Akong-Amah) dan juga Oma Opa kamu. Mereka/Orang tua tidak pernah merasa takut kekurangan atau kesusahaan untuk/dalam membesarkan anak-anaknya. Maaf juga Mama tidak bisa membesarkan kamu dalam kemewahan. Mama juga bukan orang tua yang sempurna buat kamu, tapi semoga Mama bisa jadi orang tua yang bijak dan selalu ada kapanpun kamu membutuhkan Mama. Seperti janji Mama juga, Mama akan mendidik kamu sesuai dengan ajaran katolik. 

Love U
– Mama –

14 comments

  1. selamat 1 bulanan baby eve, sehat terus yaa eve

    1. thanks onti ^^

  2. Happy Ulbul Eve..
    Tuhan berkati setiap tumbuh kembangmu ya 

    1. thanks Onti ♡

  3. Gak kerasa yah pit. Happy first month eve!!!

    1. iya.. yg berasa cuma diuber2 kerjaan dari di RS sampe keluar RS sampe sekarang wakkakak🙂

  4. Hepi 1 month old ya eve… Hepi manye. Smoga tumbuh jadi anak yg selalu sehat n riang gembira.

    1. Amin. Thanks Onti ^^

  5. selamat 1 bulanan ya… cepet ya pit udah sebulan…

  6. babyclo · · Reply

    Happy 1 month Eve🙂

    Hasil pudingnya bagus pit..
    cetakan puding yang plastik bening transparan emang kurang tahan panas..
    biasanya gw aduk2 dulu ampe uap panasnya ilang baru tuang ke cetakan

  7. ratusya · · Reply

    Busettt pit, elu emang emak kreatip ya. Segala macem hamper mau dikerjain sendiri. Gua mah ga sanggup, sekreatip apapun gua. Kalo urusan gituan biasanya MIL yang bergerak, jadi ya ala doi. Wkwkwkwk. Ya gitulah gua, malez gerak. Wkwkwk.

    1. yah ini mah ga ada yg g kerjain sih… semuanya udah ada tinggal beli doank, tinggal nyusun masuk2in doank… klo MIL g malahan ga ada tradisi sebulanan kekeke… yah anak bontot, plus ngirit juga.. soalnya klo beli paket yg kek Zio dulu jujur kemahalan sodara makin banyak yg nikah dijakarta hahha.. klo pas Zio masih dikit kekkeke…

  8. lydia Junuta · · Reply

    cici, boleh tau boks hamper nya beli dmna ya

    1. beli online ditoko2 online yg jual barang2 birthday, dll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: