vaccine & test lab

2016.04.14 
Hari ini memang dijadwalkan vaksin sebulannya Eve ke RS. Tapi waktu itu g pikir tanggal 14 Zio udah mulai BabyGym-nya lagi, ternyata baru mulai tanggal 15. Yah udah jadinya tanggal 14 jadi pergi vaksin sekalian cek bintik-bintik dibadannya Eve. G pakai Dsa. yang sama dengan Zio. Bintik-bintiknya sih kek biang keringet, tapi agak beda, bisa jadi itu bintik alergi atau emang biang keringet. Secara kita baru balik dari KRW, yang OMG! panasnya. Tadinya mo balik senin, jadinya balik minggu siang, saking enggak tahan sama panasnya🙂. Ruang tengah rumah g di KRW emang ga ada AC, mo pasang AC bokap enggak kasih mungkin takut anak dan cucu sering pulang bajak tv dia hahaha… 

Selain itu Eve juga kentutnya bener-bener kenceng plus sering banget, tapi perut enggak kembung! so… Dsa. mutusin test feses  untuk mastiin apakah ada alergi susu sapi, alergi yang paling ditakutin sama Bu Ibu model g yang suka banget minum susu🙂. G sih udah lemer duluan aja… klo g mau berjuang ngasih ASIX buat Eve mau ga mau g kudu pantang susu sapi. 

Setelah bermacat-macat ria, makan siang sampai rumah, baru mau ngaso, eh anaknya pup, trus pup na harus sampai ke lab ga lewat dari 1jam / 90min. Jiah… labnya kawasan macat demi disc keluarga. Amin, nyelap nyelip sampai juga di LAB 30 min, tadinya udah mau g hajar bawa motor aja, tapi enggak jadi, akhirnya bawa boil aja. Dapat hasilnya photoin kirim WA ke Dsa.nya, sebenarnya g baca sendiri udah tau hasilnya negatip semua. Amin. 

Semenjak checkup seminggu lalu Eve dinyatakan Tongue-tie, dimana akan ada kemungkin cadel S atau R. Si Dsa. sendiri katanya Tongue-tie juga, dia bisa ngomong R tapi enggak bisa panjang atau lama, jadi bentaran doank mah bisa, cuma klo dia ngomongnya cepet kadang hurup R itu jadi enggak ada. Tapi pas dia liat Eve julurin lidah, panjang juga lidahnya. Dan enggak semua yang Tongue-tie akan cadle R dan S kok, ada yang pas udah gedenya walo Tongue-tie tapi enggak cadel. 

Untuk yang lainnya semua OK, yang bikin shock sih berat badannya Eve… 
2016.03.14 – 3 kg 
2016.03.17 – 2,8 kg 
2016.03.24 – 3 kg 
2016.04.14 – 4.3 kg 

Ho oh.. 3 minggu anaknya naik 1.3 kg, pantes itu pipi udah kek pelampung wakakaka… Mama na sih urut-urut dada dan happy-happy aja, emang ini anak kuat minumnya sih🙂. 

Penampakan Eve pas mau ikut misa lingkungan, bikin Mamanya shock juga, mendadak pinky anaknya, pakai KONDE dijidat lagi! Baju yang dipakai setahu g itu buat anak 3m sih, tapi udah muat aja hihihi… Yah urusan baju g enggak ngatur banyak, pokoknya yang dikasih sama orang, klo mau pakek dibuka, kalo enggak jangan dibuka, nanti g bisa kasih kesanak saudara atau handaitaulan yang membutuhkan atau suka. Jangan semua barang baru dibuka trus enggak dipakai! untulah si Nanny Eve ini orangnya cukup bijak, banyak beberapa hadiah dia ga mo buka, katanya nanti aja, ada juga barang berupa bedong cakep.. dia bilang ga usah buka, enggak kepakek sayang, kasih sodara yang mau pakai aja, dll. 

Tiap kali g mandangin photo ini, g ngebayangin Eve pakai tutu berwarna biru atau hitam (black swan) pasti keren, jadi pengen anak g ikutan balet, tapi jadi black swan. G dulu ngebayangin klo g isa balet, g pengen punya baju balet item wakakaka🙂, kesempatan itu enggak ada. Trus yah sempet mo mendalami ice hockey enggak kesampean juga, mihil boo~ biayanya hihihi… dan disini ce isa jadi atlit ? klo pun saya bukan ce dan jadi atlit diluar negeri sana, mainnya pada kasar-kasar sampe ada yang patah tulang wakakaka… g hanya bermimpi jadi coach aja.. tapi ngajar hockey kekeke… kebanyakan coachnya buat figure sih🙂.  

Next vaksin g mo cari di puskesmas, jujur dikomplek g ini kelurahannya aja cakep lho! pelayanannya juga OK! ada nomor antrian, karyawannya tepat waktu juga. Nah puskesmas sih saya liat dari luarnya cakep yah, ada 2 yang mayan gede dan deket sama rumah. Klo posyandu jujur susah sih! 3 tahun g disini g liat posyandu cuma 1x, dan itu rame gilak, sedangkan tempatnya kecil pisa, karena kan nebeng rumah wargakan. Soalnya menurut kabar dari Dsa. vaksin banyak yang kosong klinik dan RS beberapa vaksin juga minta jatah dari puskesmas, yah kenapa saya enggak cari disana aja. Tapi klo vaksin cacar sih, masih langka-langka aja hihihi… 

Eve, sehat selalu yah~ 

4 comments

  1. Pit.. Si clay alergi susu sapi.. Gegara gw minun susu ultra yg plain. Langsung merah2 semua badannya.. Huhuhu..

    Sehat2 yah eve!

    1. g sih dari kecil yang namanya pagi itu wajib kudu harus mesti minum susu, dan itu berlanjut sampai sekarang hehehe.. dan g tuh dulu pas jaman kuliah yah 1 lt Ultra coklat bisa habis sekali minum wakaka… emang doyan, dari kecil sampe gede.. makanya g udah was was aja klo sampe Eve alergi susu sapi mateng dah g ^^ hahaha…
      Amin. Thanks🙂

  2. ratusya · · Reply

    Eh emang di kesmas ada vaksin selain program wajib pemerintah?
    Gua kmrn campak terakhir di posyandu dong. Huahahaha bangga ngirit buat kontrol Hamil. Wkwkwkwk. Tapi sedih juga pit, main asal tojos aja gitu. Kalo di dsa kan kadang diajak ngobrol dulu lah, dioles2 alkohol lah, ini pas selesai baru dikasi kapas alkohol. Gpp lah untungnya imunisasi terakhir. Eh iya cacar nanti aja kalo mau sekolah😀

    1. kata Dsa. nya sih ada, cuma klo yg pemerintah 5 biji kan free, yg lain yah bayar.. cuma tetepkan harga vaksinnya ga seberapa ketibang Dsa.nya hahaha.. yah coba deh! soalnya vaksin2 anak banyak yg kosong kada Dsa. nya. Di g posyandu susah sih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: