Eve – 40D

2016.04.24 
Ga berasa udah 40 hari aja si Eve, dan saatnya cukuran yeah… 

Dulu pas Zio g bawa cukuran sama misuanya Madamkoo, lebih percaya suami temen dari pada orang salon, klo salon sih g udah pasti percaya sama om Fredy lah wakakaka… 

So… kali ini saya menguatkan nyali untuk cukuran sendiri, bermodalkan cukuran merk H*les yang emang diperuntukan untuk anak, dan suka dipakai buat cukuran jengot Bapake juga, akhirnya dicukurlah Eve.

Habis acara makan-makan Omanya polang langsung cukuran deh… berhubung tukang photo yang cukurin jadi, photo cuma seadanya🙂. Tadinya pas pakai cukuran mesin udah mau stop disana aja, enggak berani buat pakai cukuran manual biar lebih licin lagi… trus yah ke inget juga sama sepupunya si Buled yang cukurin anaknya sendiri, pakai foam cukuran jengot suaminya. Yah udah g ikutan juga, tapi ternyata pakai foam malah lebih susah. Jadinya yah udah pakai aer aja deh wakakaka… 

Jujur sih antengan pas cukuran Zio dari pada Eve sih, Eve sih asli ga bisa diem banget deh! sampe sekarang aja g lom berhasil cukurin bulu matanya tuh😦. Selain bulu matanya lebih pendek karena lipetan matanya didalam (sipit), anaknya juga ga bisa diem, udah bubux ngorok sampe mulutnya melongo aja, klo ke colek dikit langsung gerak ngulet, dan bisa berujung pada kebangun.

Ini mo sengantuk apapun, klo emang mau bubux na digendong akan ngefight sampe bisa bubux di gendong klo enggak yah dia enggak bakalan bubux. Sampe waktu itu g ama Nannynya tepar, ini anak sampe ada kantung matanya boo~ hahaha.. karena kita ngotot ga mau gendong dia bubux, dah pada ngantuk juga. Kasian liat dia ada kantung matanya, kasih deh bubux sampe di gendongin hehehe. 

Habis dibotak banyak yang bilang Eve cakepan, mancungan, dan lebih lucu! lah… ini anak ce kok botak malah lebih segala-galanya ?! kekeke… tapi pas g perhatiin emang iya sih! lebih lucu Eve kalo botak, klo Zio lebih lucu kalo ada rambutnya. 

Eve ini beneran agak rewel, klo bubux mau na di pelok, di kepok, atau tengkurep nemplok di badan orang, tidurnya agak ga tenang, karena bentar-bentar minta di kelonin, lain sama Z, urusan minum susu malam juga mau na digendong, klo Z ga perlu di gedong. Sebenarnya g sih pengen nenen-in anaknya aja, cuma ini anak kulitnya agak sensitif kalo kena ASI, lom lagi dia hoby ngempeng, jadi walopun udah kenyang, tetep nyedot susu, trus habis itu dikeluarin lagi, dan bisa beleber kemana-mana. Yang ada malam kita repot gantiin baju dan lap-lap badannya Eve ^^. Jadi yah udah kasih sufor aja, klo mo nenen langsung jangan pas bubux malam, pagi – sore boleh lah! Nannynya Eve 1 bulan disini kebanyakan begadang turun 2-3kg. G juga mayan sih berat badan 56-58kg🙂. 

Minum susunya agak kuat dibandingin dengan Z, makanya mukanya buled banget. ASI g sehari palingan cuma 300-400ml karena udah mulai ngider-ngider lagi, ga cukup buat Eve, itung-itung sufornya Eve 1 bulan bisa 5kaleng (@850gr), dan hampir enggak pernah ada susu yang dibuang, paling klopun ada sisa dibotol tuh sekitar 5-10ml doank~karena Nanny yang ini dia tau kapan anaknya butuh susu, jadi ga ada istilah buang susu, ga kek jamannya Z dulu, cuma pakai mbak, yang klo Z nangis dikasih susu, padahal kadang nangis cuma minta gendong atau diapernya full, berujung susunya suka ga habis dan kebuang. 

Urusan baju, sama kek Z, lahir Eve g cuma beli baju pas dia mau keluar dari RS, 3 set baju baru buat Eve hehehe… sisanya pakai baju bekas Z, dimana baju bekas Z, juga baju dikasih men temen dulu. Ada dapet hibahan dari sepupu juga, ada juga yang ngasih baju-baju umur 2y ^^. Jadi sampai Eve 2y (klo berat badannya standard yah) Mama na ga usah beli baju buat Eve hahaha… Jujur aja Mama na juga lom beli baju semenjak punya Z, terakhir beli celana jeans doank 3 biji, karena udah beneran ga isa kurus kek dulu lagi hehehe…

Sehat selalu yah Nakkk~

11 comments

  1. Banyak yg bilang anak cowok nyusunya lbh kenceng dr anak cewek dan anak cewek lebih anteng dari anak cowok, tapi gak berlaku buat Eve ya ci hihi..
    Sehat-sehat terus y add Eve 

    1. zio sebenarnya kenceng nyusunya tapi di ASI, tp pas jaman Zio mama na ga ada ASI klo botol zio lebih males kebalikan dari Eve semua. klo Eve males nenen langsung sukanya botol palanya bisa muter2 sambil nyusu hahaha… klo nenen dia ga bisa puter2 kepala hahaha… tapi anak g dua2nya kuli banget🙂

  2. jayden ampe umur 1 taon suka bobo sambil ngempeng maminya, akhirnya lama2 gua latih biar dia bobo sendiri… sekarang kadang2 suka ngempeng sih kalo sakit sama kalo gua ketiduran hahahaha… banyak yang bilang anak asi emang lebih nempel ke mamanya… jayden ga pernah gua kasih sufor sih, jadi mungkin ada benernya juga… kalo sakit, maunya digendong ama gua doang, ga mau ama yang lain… pegeeeelll hahahaha….

    1. zio ga ASI nempel sama Mama nya juga wakakaka… anak g nempelnya sama g semua secara g yg paling banyak dirumah saat ini wakakaka… zio udah lepas empeng sendiri sih..(empeng beneran bukan empeng nenen)… banyak yg bilang anak sakit kebanyakan akan cari mama na, krn anak saat lahir akan ada ikatan batin sama mama na dari pada bapaknya🙂

  3. wah hebat pit bisa ngebotakin sendiri…🙂

    1. modal nekad, dari pada nyusahin orang lagi wakaka… toh anak bontot juga kekkeke🙂

  4. ratusya · · Reply

    Emang kalo mau ngebotakin bayi mendingan pake air aja. Kalo pake foam, kuatir alergi dan malahan ga keliatan yang mana yang udah dan yg belom.
    Botakin si arman nunggu dia tidur dulu. Soalnya dia gelian. Btw kalo ud di botakin pasti keliatan lebih gede. Hehehehe

    1. Eve ini mo tidur kek apapun klo dipegang geliat sana sini.. gunting kuku aka susah, bulu mata aja lom berhasil sampe saat ini.. alamat cantik koko zio kemana2 nih haha
      btw udah ketahuan ce atau co ?

      1. ratusya · ·

        Katanya sih cewe pit. Hihihihi. Mdh2an bener ya. Supaya sepasang

      2. Amin. jadinya setelah sepasang tutup pabrik yah hahaha.. due datenya kapan?

      3. ratusya · ·

        Iyalah tutup pabrik aja. Udah tua nih, cape kalo Hamil lagi. Due date nya antara July akhir agustus awal. Mdh2an ga pas lebaran, kuatir dokter gua mudik. Huahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: