Mom & I Summer Class

Judul sih boleh ” Mom & I Summer Class” tapi tujuan g malah mo ninggalin dia skul, selesai lebaran nanti🙂. Ini yang skul Z, jujur g yang stress nungguin didepan dengerin jeritan anak-anak, ga cuma murid baru yang jejeritan, yang lama juga masih ada, ga cuma yang kecil doank, yang gede juga banyak! asli g stress denger suara jeritan dan tangis mereka, yang bikin g bentar-bentar bolak balik ngintipin Z. 

2 Hari ini, Z itu enggak mau dipegang sama  Miss yang ada di skul, begitu mau dipegang anaknya lari, atau langsung nangis goleran di lantai. Tapi klo g nonggol anaknya berdiri, trus ngikutin perintah g. Untuk hal yang satu ini jujur g amat sangat berterima kasih, walo semenjak g freelance, tetep g tuh jarang dirumah dan kalo ada dirumah g sibuk dengan kerjaan g, tapi ini masih nurut sama Mamanya. Yang semenjak pakai nanny dari jaman Iyem sampe sekarang, mereka suka laporan, ini Z sebenarnya ngerti disuruh apa-apa, tapi klo ama Nanny dia suka ga nurut, klo ama Mamanya langsung jalan LOL. Bisa bener-bener enggak diganggu kerjaan kalo U.S. Embassy ada liburan, dimana staff disini kan ngikutin liburan disana juga, nah hari dimana USE ada liburan g akan libur wakakaka… 

3 tahun satu atap sama Adiknya Buled, baru tau klo Om-nya anak-anak g yang paling bontot itu lulusan Psikolog Anak, so.. kemarin selagi ada waktu, akhirnya g konsul deh, mengenai tumbuh kembangnya Z, so.. sedikit kekhawatiran terhadap Z berkurang, pengen banget abadikan setiap cerita di blog.tapi apa daya yah, g malah sekarang kok yah makin sibuk, padahal nanny ada 2, tapi kok g malah jam bobox na makin dikit aja. 

Ok, jangan sampe OOT hahaha… 

Jun 20, 2016 – Day 1 
Untuk murid ajaran baru ” Summer Class” bisa juga sebagai pengenalan lingkungan. Yah keliatan dari Z yang emang suka apalan ama tempat, sejauh ini dia happy aja datang sekolahnya hehehe.. happy liat beberapa mainan disekolah ini!  

Z ini lebih suka kegiatan lapangan dari pada kegiatan yang berada diruang sempit seperti kelas, tempat yang orangnya banyak, tempat dimana ada Miss/Coach yang mengatur dia, lom ketemu Miss yang dia demen sih! klo udah demen biasanya dia moodnya bagus😀. Tapi kalo kegiatan diluar dia dengan senang hati ngikutin, kecuali kalo disuruh dance atau duduk dia ga bisa ehehe… asli ga suka duduk. Walo kemarin D-1 duduk 3 min hanya untuk makan 1 kentang goreng dan sekotak susu UHT, habis itu petakilan lagi, Mamanya udah seneng banget deh!. 

Urusan makanan, untuk makan bersama di sekolah jujur g masih bingung yah, karena emang ga pas dengan jam makannya Z. Summer Class ini start 9-11 am. Nanti setelah lebaran 10am-12.15pm. Palingan polang skul dia baru makan siang. Nah dikelasnya palingan snack dan susu UHT doank! snack yah dia suka cuma kentang goreng, nugget ga suka, roti tawar udah ogah, jadi g bingung deh! 

Trus yah ini anak di sekolah cuma 2 jam duduk jalan-jalan doank aja, keknya polang kok capek banget yah! tapi sampe rumah loncat-loncat kek enggak ada capeknya wakakakak🙂. 

Jun 21, 2016 – Day 2 
Walo sepanjang jalan diem aja, sampai sekolah pun diem aja, tapi dia udah mau pakai tasnya,. Emang sebagai orang tua yah ga bisa banyak mengandalkan nanny, walo nanny udah kita ajarin balik lagi ke nannynya. Emang sebisa mungkin kudu kita yang turun tangan. 

Sejauh ini, Z seneng-seneng aja, walo kalo disuruh masuk ruangan dia suka enggak mau, maunya diluaran aja. Sejauh ini, jam makan dia selalu ditemenin sama Mama na, lom mau sama nanny-nya, entah nanti klo ditinggal pas sekolah nanti dia mao ga yah ?! hiks…  

Trus yah semenjak g ngikutin beberapa kegiatan dimana banyak anak-anak lain berkumpul, si Z ini ternyata suka ngedeketin ce yang pakai baju lengan putung, entah kenapa ?! dia suka pakai telunjuk colek-colek (tucuk2) tangan si anak, dan trus ama dia suka diuber, diajakin bercanda, dipegang-pegang bajunya! kenapa yah ?! kekeke… sampe hari ini itu Z itu jadi perhatian 3 orang Missnya… 

” ini Z lucu banget ” 
” kenapa? ” 
” kata Mamanya Z suka sama ce yang pakai tank top  ” 
” masa ? ” 

Miss nya langsung pada ngeliatin Z, trus yah pada seru sendiri… 

” eh tuh diikutin “
” eh dia nyariin tuh “
” ih ditungguin  “
” nah dipegang-pegang, ciehhhhh “
” … “

Rame dah Miss-nya hihihi~ 

Dah kelas hari ini ditutup dengan, anaknya molor di jam 10.30 AM, so… kelas lom selesai g bawa polang deh! ama Miss nya mau dibangunin yah kasian. Jujur yah, disana semua ruangan enggak ada AC-nya kipasan doank, dan sekarang cuacanya, Amboy panasnya… Z agak teler kepanasan. 

Dan g pun mulai nanyak kesana kemari, apakah anak nangis masuk skul itu biasa ?! sampai kapan ? g cuma takut anaknya trauma aja, jadi ga mo skul gitu yah ?! padahal mah isinya main-main aja! Lagi-lagi g suka berpatokan pada diri g, g sih waktu kecil nanyak nyokap masuk sekolah ga nangis, dan enggak nyariin ortu wakaka… tapi yah anaknya MIL semuanya masuk sekolah nangis dan nyariin Mamanya kekeke… 

Ah… semoga Z bisa ngikutin sekolah yah say! soalnya Mama bukan orang yang pinter dan sabar ngajarin, sabar dihal yang lain Mama masih isa usahakan dan isa, tapi klo urusan ngajar, jujur… pintunya susah banget kebuka deh say! hahaha… 

Trus g yang masih punya utangan pas photo na Z juga sempet khawatir~ liat ini anak petakilan gimana bikin pas photo pakai baju sekolahnya dia! eh taunya ga sesulit yang g bayangkan, dan hasilnya bagus banget, walo g enggak perhatiin bajunya kurang rapih, tapi secara ekspresi PERFECT klo menurut g sih wakakaka…

God, thanks for everything~

6 comments

  1. ratusya · · Reply

    Zio pinter ya. Mau gaul sama temen2nya, terutama cewe2 baju kutung. Ahahaha.
    Arman beberapa kali gua tanyain, mau sekolah ga?
    Jawabannya, “ga mau, ntar temen2nya dipukulin” nah loh!
    Lah ntar ga punya temen, trus main sama siapa?
    Sama mama aja, katanya.
    Aduhh, mamanya mana bisa naik perosotan anak kecil. Ahahahaha

    1. zio sampai sekarang kan ngomong sepotong2 jd yah ga ditanyain, dicari yg sekiranya dia suka aja, dan ga dipaksain hehehe…
      tapi zio termasuk masih yg cuek banget sama temen2nya, semoga lebih bisa gaol lagi🙂

      1. ratusya · ·

        Kalo arman tipe posesip apa yg dia pegang ga boleh dimainin orang lain. Jadi emak/bpk nya kudu masuk ke playground unt ngasih tau mainnya sama2 -_-. Ahahaha.

      2. yah tiap anak beda2 yah… klo zio sejauh ini lom pernah rebutan mainan, pas dia kecil ada anak ART tetangga yg main juga dia ga rebutan sih hahaha… cuma ga mao gaol sama duduk aja yg pusink hiks

      3. ratusya · ·

        Iya beda2. Hehe. Tapi di sekolah, dia mau gaul sama yg lain kan?

  2. wajar koq pit anak nangis pas masuk sekolah, dan emang orangtuanya harus tega… nanti lama2 kalo uda terbiasa sama lingkungannya juga ga nangis lagi hehehehe…

    cepet ya z uda mau sekolah… gua belom mikirin sekolah apa2 nih buat jayden… sejauh ini biarin dia belajar sendiri di rumah hahahaha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: