School Story (3)

Jujur g berasa ga ada ruginya dulu masukin Z babygym dan swim, satu angkatan playgroud, dia yang paling bisa berenang, nyali juga gede. Kek lom lama ini ada Field Trip ke TMII, aernya cetek, perosotan juga pendek banget, temennya enggak ada yang naik, walo udah ditemenin sama Mama/Miss-nya. G yang lagi M, cuma nemenin naik tangga soalnya licin ada lumutnya, sedangkan Z kalo naik tangga ga mao pegangan. Tapi merosot sendirian berkali-kali, pas berenang ke apato temen sekelasnya, kolam 1.2M Z main lompat aja. Lom lama ke PIK juga, perosotan anak Z berani naik sendiri dan merosot sendiri, g yang lagi asik rec. eve kehilangan Z, taunya itu anak udah naik sampe atas aja wakakaka… Z ini bisa buka mata di aer, bisa tahan nafas, dan buang air dimulut. Yang emang pas ujian terakhir babyswim, tadinya dia mau dinaikin levelnya dipertemuan berikutnya, tapi sayang itu udah pertemuan terakhir, dan kita udah enggak perpanjang lagi. 

Ngasih makan hewan saat jalan-jalan ke Kuntum dan ke TMII, kerumah temen skulnya ada pom-pom dia suka lemparin bola, suruh masuk kandang, ngasih makan, dll. Deket rumah ada Golden juga Z suka banget sayang-syang sama liatin mukanya hehehe… 

Klo ada acara ngumpul sama mama dan anak-anak yang lainnya diluar sekolah, yang sampe sekarang masih jadi pertanyaan… Z itu klo mukul (ngeplak pakai 5 jari tapi ga kenceng), habis itu klo anaknya nangis, Z itu langsung duduk manis dipangkuan mama yang anaknya dia pukul, trus pelok-pelok mama si anak yang dia pukul wakakaka.. g sampe aneh sendiri… Yang anak ce kan cuma 1 yang paling eksis, nah itu anak kalo udah teriak kenceng melengking, kadang kalo rebutan main sama anak yang lainnya, dia teriak.. Z dateng langsung di keplak tuh anak ce, habis ngeplak dia tutup kuping kekeke… jadi emak-emak yang aktif dan eksis cuma ber 6 termasuk g, 5 anak co, 1 anak ce, yang anak ce paling kecil tapi badan paling bonsor, kalo anak co yang lain, tinggi sama kek Z, cuma badan paling sekel Z kekeke…  Klo dah liat mereka berantem, mak2 pada diem.. mau liat perlawanan anaknya gimana ?! Jadi sejauh ini mak-mak ini positif, saling bantu, enak lah… 

2 sem berlalu, tahun depan Z sudah mau masuk 3y. Dan Z sendiri sempet di screening karena masalah speech delay-nya dia. Yah awal g memilih sekolah ini emang tujunnya kesana sih! Dari segi biaya juga sudah g hitung saat g masukin Z ke sekolah ini. Om Z juga kan psikoloh anak, g udah konsul juga sama dia. Tau sih… kalo batasnya sampe 4y, tapi pertimbangan kalo 4y baru diterapi, kasian TK-nya akan terhambat. So… kita enggak nunggu sampe 4y, jadi taon depan mau coba diterapi speech dan occu-nya. Sebenarnya Z ini keknya males ngomong, karena selama ini ART dan g, selalu berusaha mengerti dia. Sebenarnya semenjak skul kosa kata dia bertambah, trus yah beberapa kata dia bertambah, cuma ada yang nambah ada yang ilang (alias jarang disebut lagi) kekeke.. Yah semoga aja terapi tahap 1 ini hasilnya bisa OK, jadi ga perlu terapi terlalu lama. 

Jadi sejauh ini, urusan sekolah berjalan dengan lancar, kecuali masalah speech-nya Z. Selain itu sekarang g juga aktif ngajakin ke Gereja, walo dia lom pengen ikut doa, dan nyanyi wakakka… 

Ngajarin Z naik motor pakai helm, jadi kalo boil masuk bengkel Z bisa ke sekolah naik motor, sejauh ini ga bisa kalo naik motor hanya berdua ama Z untuk jarang diatas 10-15 min, soalnya kalo naik motor dia ngantukan, kalo udah tidur, enggak bisa dibangunin, kek orang pingsan gitu. 

Lagi suka sama sticker, tapi nempelnya mau ditembok yang ada kertasnya, kek yang g sedia-in dirumah, klo nempel ditempat lain ogah. Ada bagusnya sih ga nempel sembarang, jadi ga bikin kotor yah 🙂 

Intinya Z sekolah yang pinter yah, biar nanti besar jadi orang pinter, hebat dan sukses 🙂

2 comments

  1. Ciiii akhirnya ada postingan lg dr dirimu yah hahaha teganya aku disuruh nunggu 😛 LOL anyway, seneng ih liat Zio skolah so far so good ya Ci hehe. Smangat, Ziooo ^^

    1. iya sok sibuk banget nih! klo pulang boro2 buka laptop, langsung main sama anak, habis itu beresin kamar, nyiapin susu buat malam, trus tidur deh! wakakakak 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: